CITA-CITAKU INGIN MENJADI POLISI CEPEK

Minggu lalu ibu guru memberikan tugas kepada kami untuk membuat karangan mengenai cita-cita kami di masa depan. Dan pada hari ini kami harus membacakannya di depan kelas. Saya menulis karangan dengan judul ”CITA-CITAKU INGIN MENJADI POLISI CEPEK”. Berikut tulisanku….

 

Di kala aku besar nanti, aku ingin menjadi polisi cepek. Tanpa harus masuk akabri atau sekolah kepolisian, aku bisa mengatur jalan. Tanpa mengenakan seragam, aku bisa menyetop kendaraan yg lewat. Tanpa harus sekolah tinggi, aku bisa mendapat penghasilan yang lumayan. Penjualan mobil tiap tahun selalu mengalami kenaikan, jalan makin sumpek dengan kendaraan yang lewat. Para pengemudi tidak mau mengalah. Lampu lalu lintas yang suka mati-mati aja…apalagi waktu ujan. Aku tinggal modal peluit, turun ke jalan, pasang badan buat nyetopin kendaraan yang jalan lurus. Kalo si supir nurunin jendela mobil, dapatlah aku uang cepek. Kalo si supir kaga ngasih, tar aku inget2 mobil ini, besok2 aku baretin kalo lewat lagi masi ga ngasih cepek. Kemudian aku berdoa…moga-moga Bank Indonesia tidak mencetak lagi uang cepek. Tar kan gantinya jadi nopek..naiklah omsetku 100%. Apalagi kalo ntar uang nopek juga sekalian aja ditarik…jadi nyisa uang gopekan logam…asyik deh…

itung2 mobil satu hari belok ada 500 mobil….30% dari mereka ngasih aku cepek…jadi omsetku satu hari adalah 15 rebu perak…satu bulan kalo aku nangkring terus bisa dapet 450 rebu perak….atau nanti kalo masi ada waktu luang, aku nyambi juga jadi tukang parkir…kurang lebih sama ini modal awalnya….PELUIT DOANK.

 

Ibu guru bertanya kepadaku: ”Jo…kamu ga mau jadi pedagang???”

”Mana mau Bu.” sahutku.

”ngapain aku jadi pedagang bu… modal duit musti ada. Musti kerja keras…sewaktu-waktu takut digusur oleh satpol PP karena pihak pemda lebih perhatian ke keindahan kota daripada warganya yang berdagang secara halal buat cari sesuap nasi. Padahal kalo aku jualan di sana, aku udah ngasi duit harian ke si pak pulisi Anu…belon lagi si preman Jeger yang minta duit molo….coba liat di tipi bu, belon pernah ada kan aksi penggusuran polisi cepek??? Ada juga penggusuran pedagang bunga, pedagang ikan hias, pedagang buku.”

2 Komentar

Filed under economic

2 responses to “CITA-CITAKU INGIN MENJADI POLISI CEPEK

  1. antondewantoro

    Hitungan kasar saya di kawasan Ciledug Tangerang, penghasilan polisi cepek bisa mencapai 8 jt per bulan, cekidot gan http://antondewantoro.wordpress.com/2011/01/02/pilih-menantu-dokter-atau-polisi-cepek/

Tinggalkan Balasan

