Sophan Sophiaan meninggal karena kecelakaan atau karena kelalaian???

Aktor Senior dan juga mantan anggota DPR Sophan Sopihaan pada hari Sabtu tanggal 17 Mei 2008 meninggal karena terjatuh dari motornya. Kejadian itu terjadi di daerah Ngawi, tepatnya di kawasan hutan Widodaren. Almarhum pada saat itu sedang berkonvoi bersama teman-temannya yang tergabung dalam kelompok pengendara Harley dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional.

Coba kita telaah mengapa kecelakaan ini terjadi. Almarhum terjatuh dari kendaraannya setelah menghantam lubang besar yang berada di jalan. Setelah terjatuh, almarhum dibawa ke Rumah Sakit dengan ambulan. Akan tetapi dalam perjalanannya ke rumah sakit itu, Tuhan berkehendak lain.

Sebetulnya hal (kecelakaan) ini bukanlah hal yang baru. sebelum Sophan Sophiaan meninggal, sudah banyak korban-korban kecelakaan lain yang terjadi kurang lebih seperti kejadian ini. Entah sudah berapa banyak pengendara Sepeda motor terjatuh dan meninggal atau yang paling ringan luka-luka karena jalanan yang rusak. Akan tetapi tampaknya hal ini dibiarkan saja oleh pemerintah. Jalan yang berlubang tetap saja banyak

Harus berapa banyak lagi Sophan-Sophan yang lain yang menjadi korban, baru pemerintah akan memperhatikan kondisi infrastruktur di jalan?? Secara tidak langsung pemerintah bertanggung jawab atas jatuhnya korban akibat jalanan yang berlubang karena masalah infrastruktur jalan adalah tanggung jawab pemerintah.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s