Alasan Penahanan anggodo

Seperti yang diketahui, pihak kepolisian sampai saat ini masih menetapkan status anggodo sebagai saksi pelapor. Meskipun saat ini banyak sekali desakan dari publik untuk menahan anggodo ini.

Hal ini cukup aneh, mengingat betapa mudahnya polisi menahan Sigit dan chandra hanya dengan alasan terlalu banyak melakukan pers conference. Seolah-olah pihak polri bingung mencari pasal yang dapat dikenakan kepada anggodo ini. Padahal menilik yang terjadi pada kasus Sigit dan Chandra ini, toh pasal yang dikenakan kepada mereka dapat berubah-ubah.

Maka selaku warga negara yang baik, saya ingin membantu pihak polri yang sedang kehilangan ide ini untuk mencari alasan penangkapan anggodo ini. Pada malam hari setelah diputar rekaman di MK, anggodo diwawancarai di salah satu televisi swasta. Pada wawancara itu anggodo mengucapkan permintaan maaf kepada RI-1 atas penyebutan nama Pak SBY di rekaman itu. Hal ini seharusnya cukup untuk menjadi alasan penahanan. Jika rekaman itu palsu, untuk apa anggodo meminta maaf. Salah satu pelaku dalam rekaman itupun (Ketut) juga mengakui kalau itu betul percakapan itu betul terjadi. Hal ini seharusnya dapat menjadi bukti permulaan bagi kepolisian untuk menahan anggodo.

Ada satu tokoh kunci lagi untuk mencari alasan penahanan anggodo, yaitu RI-1. Pak SBY seharusnya dapat membantu mempercepat penahanan dari anggodo ini dengan cara melakukan pelaporan kepada polri dengan mengenakan pasal pencemaran nama baik atau perbuatan tidak menyenangkan.

Pertanyaannya mengapa hal ini tidak dilakukan?
Regards
Johan Teddy

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “Alasan Penahanan anggodo

  1. kenapa tak memilih
    jalan damai ajach sich…

    malah perselisihan..

  2. makin ruwet saja khasusnya, seakan akan diputar2 ke sana ke sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s